Pendahuluan

Selamat Datang di 
BioFuntastic!

Untuk mempermudah Anda mengakses BioFuntastic, Anda dapat mendownload petunjuk penggunaan BioFuntastic 
 
 
di sini.

Blog ini merupakan sarana pembelajaran Biologi melalui E-Learning. Materi yang tersedia di dalam BioFuntastic adalah materi Biologi kelas XI SMA semester 2 mengenai Sistem Pernapasan. Materi ini mengacu pada:


Standar Kompetensi : 3. Menjelaskan struktur dan fungsi organ manusia dan hewan tertentu, kelainan dan/ atau penyakit yang mungkin terjadi serta implikasinya pada Salingtemas.

Kompetensi Dasar : 3.4 Menjelaskan keterkaitan antara struktur, fungsi, dan proses serta kelainan/penyakit yang dapat terjadi pada sistem pernapasan pada manusia dan hewan (misalnya burung).

Bernapas merupakan salah satu ciri dari makhluk hidup. Manusia bernapas menggunakan alat-alat pernapasannya antara lain hidung, laring, trakea, bronkus, dan paru-paru. Bernapas selalu terjadi dalam dua siklus yaitu menghirup udara pernapasan (inspirasi) dan menghembuskan udara pernapasan (ekspirasi). Namun, pada kenyataannya, proses pernapasan pada manusia tidak selalu berjalan sempurna. Terkadang manusia mengalami kelainan/penyakit pada sistem pernapasannya. Kelainan/ penyakit tersebut dapat timbul sebagai akibat dari kebiasaan yang buruk ataupun faktor genetis. Sama halnya dengan manusia, hewan pun memiliki sistem pernapasan yang berbeda-beda, khususnya pada burung.

Setelah membaca ringkasan di atas mengenai sistem pernapasan, untuk selanjutnya silahkan masuk ke materi selanjutnya, yaitu mengenai alat-alat pernapasan pada manusia. Klik di sini.

3 komentar:

bebe mengatakan...

keren banget be, tetap berkarya ya.. abg disini selalu mendoakan..

Unknown mengatakan...

Water Hack Burns 2 lb of Fat OVERNIGHT

Well over 160,000 men and women are trying a easy and SECRET "liquids hack" to burn 1-2lbs every night in their sleep.

It is painless and works every time.

Here are the easy steps for this hack:

1) Grab a drinking glass and fill it with water half full

2) And now use this crazy HACK

and be 1-2lbs thinner in the morning!

Unknown mengatakan...

Look at the way my associate Wesley Virgin's autobiography begins with this SHOCKING AND CONTROVERSIAL video.

As a matter of fact, Wesley was in the army-and shortly after leaving-he unveiled hidden, "MIND CONTROL" secrets that the government and others used to obtain anything they want.

THESE are the same methods tons of famous people (notably those who "come out of nothing") and top business people used to become rich and famous.

You probably know how you use only 10% of your brain.

That's mostly because most of your BRAINPOWER is UNTAPPED.

Perhaps this conversation has even taken place INSIDE OF YOUR very own mind... as it did in my good friend Wesley Virgin's mind seven years back, while riding a non-registered, beat-up trash bucket of a vehicle with a suspended license and with $3.20 in his bank account.

"I'm very fed up with living check to check! When will I finally make it?"

You've taken part in those types of questions, isn't it right?

Your success story is waiting to happen. Go and take a leap of faith in YOURSELF.

CLICK HERE TO LEARN WESLEY'S SECRETS

Posting Komentar

Jika ada yang ingin ditanyakan mengenai materi di atas, silahkan cantumkan di bawah ini....